Berita PKS Sumsel

Reuni Akbar & Bukber SCI PKS Sumsel, Muhamad Toha Apresiasi Perolehan 55 Kursi

Palembang – Reuni Akbar Sekolah Cinta Indonesia (SCI) PKS Sumsel kembali digelar pada hari sabtu (16/03/2024) di grand Atyasa Convention Center Palembang, kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka berbuka bersama diikuti ratusan alumni yang berasal angkatan SCI sejak 2022 silam.

SCI telah dilaksanakan hingga 30 angkatan sebagai sarana perekrutan anggota baru PKS Sumsel.

“Alhamdulillah hingga kini telah terdaftar lebih dari 1000 peserta anggota baru PKS dari 30 angkatan SCI, baik yang berasal dari kota Palembang maupun luar kota” Jelas Dian Pratiwy, Ketua SCI PKS Sumsel

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhamad Toha dalam sambutannya menyebutkan dari sederet alumni SCI yang telah terdaftar juga ikut menjadi Caleg pada pemilu 2024,

“Terdapat 18 orang yang terdaftar sebagai caleg Kab/Kota, 7 orang Caleg Provinsi dan 4 orang Caleg pusat, yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 19 orang perempuan”, terang Muhamad Toha

Bersamaan dengan itu, ia mengapresiasi para alumni yang ikut kontestasi pemilu turut berjuang dan berkorban waktu, tenaga bahkan dana untuk memenangkan PKS.

“Alhamdulillah meski dengan perjuangan yang sangat berat dan susah payah, baik perjuangan kader termasuk para alumni SCI, perjuangan struktur, caleg, saksi dan simpatisan PKS sehingga pada pemilu 2024 PKS Sumsel akhirnya berhasil memperoleh 46 Kursi DPRD Kab/Kota, 7 Kursi DPRD Provinsi dan 2 Kursi DPR RI, sehingga total perolehan kursi PKS Sumsel sebanyak 55 Caleg Terpilih” Pungkas Muhamad Toha.

Ketua Dewan Pakar PKS Sumsel, Prof Yuwono, pada sesi akhir juga memberikan semangat para peserta dalam tausiyah menjelang berbuka bahwa berkumpulnya kita dalam wadah PKS ini bukan semata karena kepentingan, melainkan rasa cinta terhadap negeri ini.

Turut hadir di acara tersebut, Wakil Ketua BPW PKS Sumbagsel, Mohd. Iqbal Romzi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sumsel, KH. Tol’at Wafa Ahmad beserta jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.